Sendiri itu ga harus? Mari membaca kesendirian

Sumber gambar:
www.provoke-online.com

mungkin dihalaman kali ini judul diatas tepat membuat tema berikut, Walaupun hidup harus mandiri tapi bukan berarti kita harus ngelakuin semua bentuk hal dengan sendiri kan sobat tips carane uton blog? .
manusia adalah makhluk sosial serta berperan dalam hidup! ga mungkin didunia ini ada yang bisa hidup tanpa bantuan orang lain. anda atau mereka membutuhkan kita,jangan salah paham dari kata tadi karna maksudnya yaitu semua harus saling bantu atau kami ga akan bisa jika sendiri. semoga paham hehe (pahami)

di zaman sekarang semua hal bisa didapatkan dengan mudah dan praktis, manusia kini makin individualis. Sampe-sampe seperti difilm  her si program OS lebih milih samantha dari pada nyari cewe beneran dan contoh lagi dinegara lain ada yang menikah dengan boneka padahal diluar sanah seluruh jumlah cewek mungkin tidak terhitung.
sudah terlalu biasa lakuin hal sendiri dengan bantuan teknologi seperti dari mesin dan program, jangan sampai sobat (sidoi) 😀 tak membutuhkan orang lain, pernah ga sadar yang bro,sister gan dll sendiri itu hampa? gengs ingat kita tuh harus berinteraksi sosial, ngerasa ga kita punya kewajiban buat lakuin 3S (senyum,sapa,salam). apa sekarang hanya 3S dalam arti smartphone,smartphone, smartphone lagi. Pernah kah dan masih ingat ga dulu kita pernah diajari pelajaran PPKn dan ditanami nilai-nilai sosial, tolong-menolong, gotong royong dalam masyarakat. atau belum terpelihara? oke bukan berarti saya melarang karna emang ga ada salahnya sendiri. Tapi nih ada semua hal tidak memungkinkan dapat dilakukan dalam hidup dengan sendiri.

  • Dari mulai dilahirkan

Sejak dilahirkan ke bumi manusia butuh bantuan orang lain. karena saat masih bayi, kita sikecil lucu,gemesin dan ganteng atau cantik hehe gatau apa-apa tentang dunia saat baru keluar dari dalam perut mungkin hanya melihat dengan mengenal keluar dari perut mamah sobat sendiri. setelah itu, terus menerus ngerepotin orang lain sampai nangis ga jelas, ingin diais(gendong) ,dipakein popok udah gitu berat badan semakin bertambah dan kemauanmu pun selalu ada.

 

  • Belajar membaca dan menulis

Setelah dede atau sikecil beranjak besar kita sangat membutuhkan yang namanya kasih sayang dari ayah ibu sendiri (orang tua) karna mereka adalah pelindung dalam kehidupan kita didunia. sampai kita memasuki dunia sekolah PAUD,TK,SD,SMP,SMA/K s& seterusnya, lalu bisa berbicara baca dan nulis. sering diajarin disekolah oleh guru-guru yang sabar ngajar in, dan ada teman teman sobat juga sepenanggungan senasib.

 

  • Main Bareng di sekolah dengan sahabatnya atau genk

sahabat adalah sebuah kelompok bermain diantaranya seperti menganggap saudara dengan teman lain. seru kalo udah bertemu sahabat disekolah bisa bercandaan, ngobrol dari ga jelas sampe hal serius, gila-gilaan dan masih banyak hal indah lainnya. Kita tuh butuh yang namanya genk atau sahabat karna akan terasa garing,basi dan ga seru .

 

  • Cari sesuatu barang yang lupa

Dicari di tempat tidur, udah Di dalem saku celana bahkan ngacak-ngacak kamar sendiri ga ada. nanya ke adik gatau apa apa. mungkin benar kata P! permasalahan abadi sejuta umat. terus sampe kedengar mamah, dengan cepat siap membantu carikan barang yang tadi lupa. benar gitukan?

 

  • Berkomunikasi jarak jauh

Buat apa ada handphone berisi pulsa tapi ga digunakan? biar menetas keluar naga? gak mungkin lah hehe mending dipake telepon minimal pacar, kalo ga punya gebetan aja deh.

 

  • Dihibur pas sedih dan berbagi senang saat bahagia

berbagi itu indah bukan? ga ada salahnya temen ngehibur kamu pas sedih buat bikin sobat senang gitu. tapi kalo lagi sedih terus ga ada yang hibur? uwuwuh 😦 bisa teman, saudara  keluarga dan itu menurut doi nyaman bisa cerita aja.

 

  • Menikah dan berkeluarga

Cocok menemukan cinta sejati. ga perlu pamer foto mesra diinstagram yaa pokonya berbau sosial media gitu, terus apalagi hubungannya ga bisa lanjut ke pelaminan kan apaan tuh hehe santai intinya kita harus punya pasangan kalo mau menikah. biar sesuatu.

 

  • Sampai nanti semua berakhir

Ketika kelak entah kapan kita meninggalkan teman,orang terdekat dan semua (meninggal dunia) kita pun masih memebutuhkan bantuan orang lain karena persiapan, sampe dikubur itu menandakan manusia tidak bisa hidup sendiri.

Karena manusia adalah makhluk sosial yang tak pernah luput dari kodratnya. Mohon maaf jika ada salah kata atau menyinggung karna ga bermaksud seperti itu oke positif thingking

 

memang ada hal yang bisa kita lakukan sendiri tapi ingat sobat juga masih (pasti) memvbutuhkan orang lain. dan sepertinya halamana  saya isi tulisan ini cukup panjang semoga bisa saling mengingatkan dan benar bermanfaat bagi kita semua.

 

 

jangan lupa buat share jika benar guna, karna akan lebih mulia kalo sobat menyebarkannya. sekian dan terima kasih

 

Iklan

Satu tanggapan untuk “Sendiri itu ga harus? Mari membaca kesendirian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s