Kesalahan ingin menjadi blogger sukses

Semua orang pasti menginginkan sebuah keberhasilan dari usahanya untuk mencapai tujuan kesuksesan, ingin instan? Tidak segalanya projek dibuat secara mudah karna kalo mau instan mah bikin mie terus makan deh! Uh enak kan. 🙂 

Sengaja saya menyinggung anda semoga bisa membuat sadar tentang masalah sebelumnya yang pernah diperbuat, “emang salah apa sebelum saya terjun kedunia blogger?” Tanda tanya sekali kalo memang ingin serius memperdalam ilmu blogging. Bukan berarti harus menyerah karna banyak kesalahan ngeblog, tepatnya sekarang kita membahas kesalahan blogger pemula.

  1. Tergiurkan oleh penghasilan besar

Wow hebat! Itu dia, kata yang spontan keluar dari mulut jika dilihat (membaca) penghasilan blogger-blogger yang telah sukses menghasilkan uang berjuta-juta, berdolar amerika serikat. Seseorang akan mengejar uang tersebut bukan? Rata-rata tentu saja bagi yang baru mengenal dunia blogging.ingat jangan sampai fokus dulu keuangan tapi memberikan hal bermanfaat.

  1. Membuat topik banyak tapi tidak menguasainya.

Semua berawal dari kata labil, kenapa? kita ambil contoh saja dari kehidupan, remaja biasanya masih labil memilih sesuatu hal kategori macam-macam segala ditulis, dituangkan untuk dipublikasikan sehingga membuat data tidak beraturan konten pun ceritanya beragam bentuk seperti kesehatan, tutorial, olahraga dan apakah sudah menguasai apa yang anda tuangkan? Lebih baik menulis apa yang menjadi minat kamu untuk dituangkan secara pandangan sendiri, semenarik mungkin untuk didokumentasikan agar tidak enek saat dibaca oleh pengunjung yaitu target.

  1. Menentukan target pembaca

Biasanya blogger pemula belum pernah fikirkan keinginan target yang pembaca postingan yang anda buat. Bayangkan kalo pembaca berkeinginan mendapatkan tutorial gratis tapi yang kita buat secara berbayar, udah gitu tidak nyaman untuk pembaca tersebut. Pasti? Langsung berhenti haha

  1. Fikirkan konten secara konsisten

Berfikir adalah kebiasaan orang yang selalu berusaha, dengan memecahkan suatu berupa masalah kita dapat ide, jalan keluar, dan sampe kepala mu keluar asap hehe nyate enak tuh, kembali memikirkan sebenarnya percuma kalo udah mentok, pake cara lain sob.

  1. Mencari ilmu dengan membaca

Dengan ilmu semua dapat berguna menghasilkan apa yang kita maksud, membaca salah satu referensi saya supaya mempunyai banyak wawasan dalam diri. Setelah membaca anda dapat memikirkan nilai tambahan sesuatu hal yang mentok kemarin.

  1. Tanpa mengedit tulisan

Tergesa-gesa karna ingin cepat menyelesaikan isi konten, wajar saja untuk yang baru mengenal blogging. Tapi disarankan jangan terlalu terburu-buru membuat lalu mempublikasikan tanpa disajikan secara matang. Cek kembali jika ada atau kurang kata silahkan edit untuk memaksimalkan konten yang anda buat.

Oke sekian mungkin yang saya ketahui, untuk disharing kepada anda semoga bermanfaat dan diterapkan untuk ditegur kepada anda semoga tidak melakukan apa yang saya larang sebagai peringatan  ingin mencapai tujuan anda. Aminn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s